Disperindagkop Bangka Tengah antisipasi kenaikan harga sembako

By AR 13 Agu 2018, 09:53:30 WIB Daerah
Disperindagkop Bangka Tengah antisipasi kenaikan harga sembako

Keterangan Gambar : Aktifitas Pasar Modern Koba Bangka Tengah


Koba (Antaranews Babel) - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Kami terus memantau kondisi harga bahan kebutuhan pokok di pasar dan melakukan langkah antisipasi jika terjadi lonjakan cukup tinggi yang sulit dijangkau konsumen," kata Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Kaharudin di Koba, Senin.

Pihaknya menurunkan tim ke sejumlah pasar induk dan tradisional di daerah itu untuk mengecek kondisi harga kebutuhan pokok serta mengecek persediaan bahan kebutuhan pokok di sejumlah agen dan distributor.

"Sejauh ini kondisi harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, ada beberapa item barang yang menunjukkan grafik kenaikan namun masih dalam batas yang wajar," katanya.

Pihaknya sudah menggelar pasar sembako murah pada setiap kecamatan dalam rangka menekan harga dan membantu masyarakat yang kurang mampu di daerah itu.

"Pasar sembako murah sudah kami gelar di beberapa kecamatan dan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Idul Fitri dan Idul Adha," katanya.

Ia mengimbau kepada para pedagang baik eceran maupun agen dan distributor bahan kebutuhan pokok tidak melakukan penimbunan sehingga memicu melonjaknya harga bahan kebutuhan pokok.

"Praktik nakal para pedagang tentu bisa memicu melonjaknya harga, misalnya melakukan penimbunan sehingga terjadi kelangkaan yang pada akhirnya memicu naiknya harga," katanya.

Pewarta : Ahmadi
Editor: Adhitya SM




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video