Harga Kebutuhan Pokok Di Bangka Tengah Stabil

By AR 30 Mei 2018, 21:56:09 WIB Daerah
Harga Kebutuhan Pokok Di Bangka Tengah Stabil

Keterangan Gambar : Kegiatan Sembako Murah Di Desa Trubus (02/2018)


Koba - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Ramadhan tahun ini masih relatif stabil. "Secara umum harga bahan kebutuhan pokok masih stabil, kecuali daging ayam, susu dan cumi," kata Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Kaharudin di Koba, Rabu.

Namun demikian, pihaknya terus memantau kondisi harga sejumlah bahan kebutuhan pokok untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan cukup tajam menjelang lebaran. "Saat ini belum terlihat ada kenaikan terutama untuk bahan pangan, namun harus diwaspadai karena biasanya harga cenderung naik saat beberapa hari menjelang lebaran," katanya.

Pihaknya secara rutin menurunkan tim untuk memantau kondisi harga sembako di sejumlah pasar di daerah itu dan melakukan langkah-langkah untuk menstabilkan harga apabila terjadi kenaikan. "Kalau kenaikan hanya sedikit saya rasa wajar saja sebagai bentuk mekanisme pasar, tapi kalau kenaikan sudah sangat tajam dan dikeluhkan warga maka ini tidak wajar," katanya.

Sementara Herni, seorang warga di Koba mengaku hanya dikhawatirkan ketersediaan stok langka di pasar sehingga tidak bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang didinginkan untuk keperluan menyambut Hari Raya Idul Fitri. "Kalau harga naik sudah biasa terjadi setiap tahun menjelang lebaran, yang saya khawatirkan terjadi kelangkaan sehingga kesulitan mendapatkannya," katanya.

Selain bahan kebutuhan pokok, dirinya mengaku khawatir terjadi kelangkaan gas elpiji seperti yang terjadi tahun sebelumnya. "Kalau gas susah mendapatkannya maka ini sangat menyulitkan saya karena itu sangat penting apalagi saat Ramadhan dan Idul Fitri," katanya.

Sumber (Antara News)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video