Ibnu Saleh Buka Pasar Murah Untuk Warga Trubus

By AR 08 Feb 2018, 09:15:04 WIB Daerah
Ibnu Saleh Buka Pasar Murah Untuk Warga Trubus

KABARBANGKA.COM — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), melaui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM, mengelar Operasi Pasar Murah menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (08/02/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM mengatakan, kegiatan pasar murah ini untuk membantu masyarakat Desa Trubus dan sekitarnya.

“Pasar murah ini diperuntukkan bagi masyarakat trubus dan sekitarnya, baik warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek, maupun penduduk yang tidak merayakan Imlek. Dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan bahan sembako sehari-hari dengan harga murah. Mulai dari beras, minyak goreng, tepung terigu, cabe, bawang merah, bawang putih, tomat, kentang, beras Bulog maupun beras premium, serta kue-kue produk IKM,” kata Ibnu Saleh.

Dikatakan Ibnu Saleh, selain di Desa Trubus, operasi pasar murah ini juga akan digelar di beberapa tempat yang berada diwilayah Bangka Tengah. Diantaranya Desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru, Kecamatan Koba, dan di wilayah yang masyarakatnya mayoritas chinese.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM, Drs, Kharuddin mengatakan, kegiatan ini akan berlanjut sesuai dengan animo masyarakat.

“Harapan saya masyarakat bisa membeli apa yang disediakan distributor, dengan harga murah dan terjangkau,” ujarnya.

Asiang, salah seorang warga Trubus mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan operasi pasar murah, yang digelar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM ini. Asing juga menilai moment operasi pasar murah ini sangat tepat, karena digelar menjelang perayaan Imlek.

“Pasar murah ini sangat membantu kami sebagai masyarakat yang membutuhkan,” ujar Asiang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengajak warga untuk berbincang-bincang, tentang kisaran harga jual sembako di masyarakat. (Yan)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video