Lima Ton Daging Segar Dijual Rp40 Ribu di Bangka Tengah

By AR 12 Jun 2018, 22:49:53 WIB Daerah
Lima Ton Daging Segar Dijual Rp40 Ribu di Bangka Tengah

Keterangan Gambar : Distribusi Pembagian Daging Murah oleh Kepala DISPERINDAGKOP-UKM Bangka Tengah


WOWBATENG - Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, warga kurang mampu di Kabupaten Bangka Tengah, bisa membeli daging sapi segar dengan harga relatif murah yakni Rp40ribu perikonya.

Daging tesebut, langsung dibagikan oleh petugas dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bangka Tengah, ke kantor-kantor desa yang ada di Bangka Tengah, Selasa (12/6/2018) pagi.

Hanya warga yang sebelumnya sudah didata dan mendapat kupon, yang dapat membeli daging murah tersebut. Setiap warga dijatah satu kilogram.

"Ini daging kita potong sekitar jam 8 malam tadi, jadi selesai kita potong langsung kita bagikan pada pagi ini," kata Kepala Disprindagkop dan UMKM, Kabupaten Bangka Tengah, Kaharudin, disela-sela kegiatan, Selasa (12/6/2018).

Program ini, menurut Kahar, merupakan program tahunan Pemkab Bangka Tengah yang rutin digelar, guna meringankan beban warga yang akan melaksanakan lebaran Idul Fitri.

"Total ada 5 ton daging murni yang kita sebar diseluruh desa di Bangka Tengah dan ada sekitar 5.000 warga yang menerimanya," ujarnya.

Kegiatan ini disambut antusias warga, pantauan wowbabel.com di lapangan, sejak pagi hari, puluhan warga di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, sudah mengantri dikantor desa setempat, untuk mendapatkan jatah daging sapi murah.

"Alhamdulillah dapat beli daging sapi murah, kalau saya tidak pernah beli daging kepasar karena ha harganya mahal," ungkap warga Kelurahan Dul, Nur Aini.

Di kelurahan Dul, sedikitnya ada 150 warga mendapatkan jatah untuk membeli daging sapi murah ini. Kegiatan tersebut tentunya cukup mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu, mengingat harga daging sapi dipasaran mencapai Rp130ribu perkilonya.

Sumber : http://wowbabel.com/2018/06/12/lima-ton-daging-segar-dijual-rp40-ribu-di-bangka-tengah




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video