Pemkab Bangka Tengah Gelar Pasar Sembako Murah

By AR 06 Agu 2018, 09:29:31 WIB Daerah
Pemkab Bangka Tengah Gelar Pasar Sembako Murah

Keterangan Gambar : Aktifitas Pasar Sembako Murah di Kelurahan Dul


Koba (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar sembilan bahan pokok (sembako) murah pada beberapa titik di daerah itu, untuk mengendalikan harga komoditas pokok menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Pasar sembako murah ini kami gelar pada setiap kecamatan, sekarang digelar di Kecamatan Pangkalanbaru dan sebelumnya kami sudah melaksanakan di tiga kecamatan," kata Kabid Perdagangan pada Disperindagkop Kabupaten Bangka Tengah, Meriyanti di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah menyediakan beragam kebutuhan pokok dengan harga jauh lebih rendah dibanding harga pasar untuk menekan lonjakan harga menjelang Idul Adha dan menekan inflasi.

"Subsidi sembako murah ini bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Tengah dan sudah menjadi program rutin setiap tahun menjelang Idul Adha dan Idul Fitri," katanya.

Ia juga mengatakan, selain sembako murah yang dibiayai APBD kabupaten juga ada sembako yang sumber dananya berasal dari APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Kabupaten Bangka Tengah.

"Jadi ada paket sembako murah itu dari APBD kabupaten ada juga dari APBD provinsi yang digelar secara serentak dan sejauh ini masyarakat sangat terbantu dengan program sembako murah ini," katanya.

Ia mengatakan, dalam tiga minggu ke depan atau menjelang Idul Adha masih akan digelar pasar sembako murah di dua titik di antaranya di Kecamatan Simpangkatis.

"Kegiatan sembako murah ini kami juga bekerja sama dengan para distributor untuk memudahkan penyediaan sejumlah bahan kebutuhan pokok," katanya.

Weniyati, warga daerah itu mengaku merasa terbantu dengan kegiatan pasar sembako murah tersebut karena bisa menekan sebesar 50 persen pengeluaran rumah tangga.

"Apalagi kondisi sekarang ini memang waktu yang tepat untuk menggelar sembako murah, mengingat kondisi ekonomi yang terus merosot menyusul anjloknya harga lada, karet dan sawit," katanya.

Pewarta : Ahmadi
Editor: Adhitya SM
COPYRIGHT © ANTARA 2018




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video