Pemkab Bangka Tengah Kembangkan Pasar Madu Kelulut

By AR 26 Agu 2017, 22:58:31 WIB Daerah
Pemkab Bangka Tengah Kembangkan Pasar Madu Kelulut

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengembangkan pasar madu kelulut ke luar daerah, sebagai upaya meningkatkan nilai jual produk tersebut.

"Sekarang ini produk madu kelulut yang dikelola para UMKM sedang mengikuti pameran nasional di Bandung dalam rangka mengembangkan pasar," kata Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Useng Komara di Koba, Sabtu (26/8).

Ia menjelaskan, keikutsertaan dalam pameran nasional tersebut untuk mempromosikan dan memasarkan produk madu kelulut yang saat ini sedang dibudidayakan di Kecamatan Lubuk Besar.

"Pameran ini sangat strategis sekali karena ajang pertemuan antara produsen dan pelaku bisnis yang bisa berdampak berkesinambungan terhadap usaha madu kelulut," ujarnya.

Selain produk madu kelulut, Pemkab Bangka Tengah juga memamerkan produk UMKM dari Desa Kurau dengan ciri khas lokal berbahan baku ikan di antaranya kemplang, getas, jus dan kericu.

"Ke depan para UMKM terus dibina dan membantu memasarkan produk yang mereka hasilkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, sektor UMKM di daerah itu menyerap tenaga kerja terbanyak dibanding sektor lainnya sehingga menjadi sektor strategis untuk penguatan ekonomi kerakyatan.

"Berbagai produk yang dihasilkan para UMKM mampu menyerap banyak tenaga kerja dan mampu meningkatkan penghasilan rumah tangga," ujarnya.(ant/rb)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video