Pemkab Usulkan 14 WP Terima Bantuan Permodalan

By AR 11 Jul 2018, 10:27:52 WIB Daerah
Pemkab Usulkan 14 WP Terima Bantuan Permodalan

Keterangan Gambar : Verifikasi Penerima WP Tahap Kedelapan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2018


Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan sebanyak 14 wirausaha pemula (WP), menerima bantuan permodalan untuk mengembangkan usaha mereka. "Ada sebanyak 29 WP yang mengajukan proposal bantuan modal usaha melalui kami, namun setelah diverifikasi hanya sebanyak 14 WP yang dinyatakan memenuhi syarat untuk dibantu," kata Kabid Koperasi dan UMKM pada Disperindagkop Kabupaten Bangka Tengah, Azwar di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, bantuan modal usaha tersebut langsung dari Kementerian Koperasi dan UMKM sementara pihaknya hanya mengusulkan sesuai proposal dan persyaratan yang mereka ajukan. "Kami hanya mengusulkan WP yang memenuhi syarat untuk dibantu. kami tentu tidak tahu berapa nominal yang akan dibantu namun minimal Rp10 juta," katanya.

Menurut Azwar, bantuan modal usaha kepada WP tersebut untuk mendorong usaha mereka cepat maju sehingga akhirnya bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan. "Syarat utama WP yang layak mendapatkan bantuan modal usaha adalah usahanya sudah berjalan satu tahun dan pemiliknya maksimal berusia 45 tahun," ujarnya.

Ia mengatakan, jenis usaha yang ditekuni adalah jenis usaha ekonomi pengolahan dengam berbagai jenis baik pengolahan perikanan, hasil pertanian, perkebunan dan industri pengolahan lainnya. "Usaha yang demikian memenuhi syarat untuk diajukan mendapat bantuan modal usaha, disamping persyaratan lainnya," ujarnya.

Sumber : Antara News




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video