RAT Koperasi PLN Babel Tahun Buku 2017, Pengurus Berikan Doorprize Untuk Peserta

By AR 21 Apr 2018, 12:06:25 WIB Daerah
RAT Koperasi PLN Babel Tahun Buku 2017, Pengurus Berikan Doorprize Untuk Peserta

Pangkalan Baru - Koperasi PLN Babel wilayah Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 di Ruang Aula Lt. 3 Kantor PLN wilayah Bangka Belitung, jum’at (20/04/2018).

RAT koperasi kali ini dihadiri Manajer Bidang Keuangan, SDM dan Administrasi PLN Wilayah Bangka Belitung Zupar, para anggota koperasi serta pengurus dan  pengawas Koperasi Masa Kepungurusan periode 2017 – 2018.

Ketua Koperasi PLN Babel, Hery Kurniawan Indarto meyampaikan permohonan maaf pada saat pembukaan rapat karena keterlambatan para pengurus koperasi melaksanankan RAT pada tahun ini, harapan kedepan para pengurus bisa melaksanakan RAT lebih awal lagi.

Hery Kurniawan juga berharap jumlah anggota koperasi dapat terus meningkat, saat ini jumlah anggota koperasi PLN Babel mengalami peningkatan sebesar 55 persen dengan jumlah 199 orang yang terdiri dari 152 Laki – Laki dan 47  Perempuan.

“Saya sangat berharap semua karyawan PLN Babel mau masuk menjadi anggota koperasi, sehingga jumlah anggota koperasi ini dapat lebih meningkat”, kata Hery Kurniawan.

“Mari kita berkerja bersama-sama, pengurus juga pengawas untuk mencapai target sesuai rencana yang telah ditetapkan, sehingga koperasi ini dapat menjadi lebih baik lagi dan menjadi salah satu koperasi terbaik di Bangka Belitung”, ajak Hery kepada para anggota koperasi.

Azwar selaku Kabid Koperasi-UKM pada Disperindagkop-UKM Kabupaten Bangka Tengah yang hadir dalam RAT Koperasi PLN Babel menyampaikan terima kasih kepada pengurus  koperasi PLN Babel yang telah melaksanankan RAT tahun buku 2017, menjadikan Koperasi PLN Babel sebagai koperasi ke – 27 di Kabupaten Bangka Tengah yang telah melaksanakan RAT pada tahun 2018.

Azwar juga menyampaikan bahwa koperasi yang berada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah dapat berhasil mencapai tingkat persentase sebesar 65 persen atas pelaksanaan RAT pada tahun sebelumnya.

“Koperasi aktif ialah koperasi yang benar-benar melaksanakan RAT selama 2 tahun berturut– turut, permasalahan apapun di dalam koperasi harus di bahas dalam rapat karena dalam RAT terdapat keputusan tertinggi di koperasi”, kata Azwar.

Pengurus Koperasi PLN Babel tahun ini juga telah menyiapkan pembagian doorprize dalam RAT Tahun Buku 2017. Berbagai hadiah sudah dipersiapkan panitia pelaksana untuk menghargai dan memberikan kejutan bagi anggota koperasi yang telah hadir dan berkontribusi memajukan perkembangan koperasi.

Pembagiaan kupon undian doorprize dilakukan saat anggota yang datang memasuki ruang aula, dan mulai diundi setelah selesai acara pembukaan rapat sampai dengan selesainya RAT Koperasi PLN Babel Tahun Buku 2017.

Koperasi PLN Babel mempunyai berbagai kegiatan usaha, kegiatan usaha yang dilakukan oleh Koperasi PLN Babel terdiri dari simpan pinjam, penjualan ATK, makanan dan minuman, komputer dan perlengkapannya, kelengkapan gedung dan halaman, perlengkapan rumah tangga kantor, dan perlengkapan lainnya.

Selain itu Koperasi PLN Babel juga membuka usaha di bidang jasa seperti fotokopi dan penjilidan, percetakan, aplikasi, perbaikkan mesin air/genset/forklift, pengadaan air bersih dan laundry serta jasa usaha lainnya.

Data Koperasi PLN BABEL :

  • No Badan Hukum : 01.
  • Tanggal : 01 Juni 2015
  • Alamat : Jl. Soekarno Hatta KM.5 Desa Dul Kecamatan Pangkalan Baru
  • Jumlah Anggota :  199 Orang

Susunan Masa Kepungurusan periode 2017 – 2018 ( 2 Tahun ) :

  • Ketua Koperasi : Hery Kurniawan Indarto
  • Wakil Ketua : Paizal Misliah Wahab
  • Sekretaris : Novan Dwi Hardian
  • Bendahara : M. Fuad Najib

Susunan Kepengawasan periode 2017 – 2018 ( 2 Tahun ) :

  • Ketua : Yusmarti
  • Anggota 1 : Agustina
  • Anggota 2 : Hariani



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video