RAT Tahun Buku 2017 Koperasi Konsumen Harapan Nelayan Desa Sungaiselan

By AR 01 Mar 2018, 00:13:37 WIB Daerah
RAT Tahun Buku 2017 Koperasi Konsumen Harapan Nelayan Desa Sungaiselan

Desa Sungaiselan - Menindaklanjuti amanah Undang-Undang Republik Indonesia Tentang Perkoperasian Nomor 25 Tahun 1992 dan sebagai pertanggungjawaban kinerja pembukuan tahun 2017 serta pemaparan rencana kerja anggaran tahun 2018, Koperasi Konsumen Harapan Nelayan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017, rabu (28/02/2018).

Acara yang dihadiri sebanyak 39 anggota tersebut dilaksanakan di Saung Budidaya Ikan Air Tawar Desa Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan. Selain para pengurus dan pengawas serta anggotanya, hadir dalam kegiatan RAT Koperasi Harapan Nelayan kali ini Kabid Koperasi dan UKM beserta staf dari Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam sambutan pembukaan, Azwar selaku Kabid Koperasi dan UKM mengucapkan terima kasih atas kinerja pengurus koperasi tahun 2016 – 2019 yang telah melaksanakan RAT untuk Tahun Buku 2017. RAT merupakan sarana pengurus koperasi dalam mempertanggungjawabkan laporan keuangan tahun 2017 dan rencana kerja tahun 2018.

Dinas Perindagkop-UKM Kabupaten Bangka Tengah wajib melakukan pembinaan kepada Koperasi di daerahnya sebagai kepedulian Pemerintah Daerah dalam menciptakan Koperasi yang berkualitas. Untuk memperkuat pembinaan kepada koperasi maupun UKM yang ada, maka Pemerintah Daerah telah menempatkan 5 orang PPL/PPKL di wilayah Kecamatan Sungaiselan.

Azwar juga meminta seluruh PPL/PPKL untuk lebih intensif dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi dan UMKM di wilayahnya masing-masing, agar dapat membantu koperasi maupun UMKM di sektor industri maupun perdagangan dalam melaksanakan aktivitas usahanya.

Terkait dengan aktivitas Koperasi Harapan Nelayan, Azwar mengapresiasi kegiatan usaha yang dilakukan Koperasi Harapan Nelayan dalam bidang perdagangan, budidaya ikan air tawar sampai ke sewa peralatan excavator.

Dengan kegiatan investasi yang dilakukan pengurus koperasi  tersebut, modal usaha koperasi dapat meningkat karena ditopang selain dari simpanan pokok, simpanan wajib dan simpanan sukarela yang akhirnya juga menyebabkan meningkatnya pencapaian sisa hasil usaha  Koperasi Harapan Nelayan selama tahun 2017.

Data Koperasi Konsumen Harapan Nelayan

  • NIK : 1904030120017
  • No Badan Hukum : 115/BH/VIII.5/2013
  • Tanggal Badan Hukum : 03 Desember 2013
  • Alamat : Jalan PPI Lingkungan Swadaya RT. 02 RW. 06 Desa Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan
  • Jumlah Anggota : 88 Orang

Susunan Pengurus Periode 2016 – 2019

  • Ketua : Kasmir
  • Sekretaris : Iwan Kurniawan
  • Bendahara : Mardani

Susunan Pengawas Periode 2016 – 2019

  • Ketua : Indra
  • Anggota : H. Suhar
  • Anggota : Aan Muslimin




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video