Wakil Walikota Yogyakarta Kunjungi Bisnis Produk UMKM Bangka Tengah
Menyinergikan Program Kerjasama Antar Daerah Terutama Bisnis Antar Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah

By AR 21 Feb 2018, 22:55:33 WIB Daerah
Wakil Walikota Yogyakarta Kunjungi Bisnis Produk UMKM Bangka Tengah

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Purwadi dan Sekda Bangka Tengah Sugianto melihat produk UMKM Bangka Tengah


Koba - Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA mengunjungi Kabupaten Bangka Tengah guna menjajaki kerja sama bisnis produk hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), rabu (21/02).

Kedatangan Wakil Walikota Yogyakarta beserta rombongan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Drs. Sugianto, M. Si di Kantor Bupati Bangka Tengah.

Sekretaris Daerah Drs. Sugianto, M. Si mengatakan tujuan kunjungan Wakil Walikota Yogyakarta tersebut sejalan dengan program daerah yang tengah menggalakkan pengembangan usaha ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Tentu kami akan menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu daerah rujukan dan tujuan bisnis UMKM Bangka Tengah," katanya

Sementara Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA mengatakan bahwa kunjungan ke Bangka Tengah dalam rangka menjajaki sekaligus menjalin kerja sama bisnis antar pelaku usaha khususnya UMKM yang berada di bawah binaan pemerintah daerah.

Ia mengaku akan berupaya menyinergikan program antar daerah sekaligus menjajaki kerja sama bisnis produk yang dihasilkan para UMKM.

"Kami datang untuk menyinergikan program kerjasama antar daerah terutama bisnis antar pelaku usaha khususnya UMKM yang berada di bawah binaan pemerintah daerah," kata Drs. Heroe Poerwadi, MA.

Menurut dia, UMKM di Yogyakarta berkembang sangat baik karena menjadi bagian dari usaha untuk mendukung Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata.

"Kami tidak punya sumber daya alam yang bisa diandalkan, maka usaha UMKM ini menjadi sumber pendapatan masyarakat dan kami terus mendorong dengan menjalin berbagai kerja sama," katanya.

Drs. Heroe Poerwadi, MA juga menambahkan, ketertarikan dirinya untuk datang ke Bangka Tengah karena daerah ini sedang gencar membangun sektor kepariwisataan dan industri perdagangan.

"Saya sangat tertarik dengan program daerah ini yang akan membangun Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Batu Belubang, tentu kami datang untuk menjalin hubungan bisnis antar pelaku usaha dan saling memasarkan produk unggulan masing-masing," katanya.

Ia menjelaskan, Kota Yogyakarta saat ini memiliki sebanyak 10 ribu pelaku usaha UMKM, 20 ribu usaha kuliner dan 3.000 usaha yang sudah bersertifikat.

"Ada potensi besar daerah masing-masing yang bisa sama-sama dikembangkan, bisa membangun kawasan wisata yang berbeda sesuai dengan potensinya," katanya.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video