Ibnu Saleh, Raih Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM di Peringatan Harkopnas ke 72

By Asep Pranata 12 Jul 2019, 16:28:36 WIB Daerah
 Ibnu Saleh, Raih Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM di Peringatan Harkopnas ke 72

Koba,  Bupati Bangka Tengah Dr.Ir.H. Ibnu Saleh, MM meraih penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2019 dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Kamis (11/7), di Java Heritage Hotel Puwokerto, Banyumas, Jawa Tengah dalam rangkaian Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72.

Peringatan Harkopnas kali ini disebut agak berbeda. Untuk pertama kalinya, puncak peringatan Harkopnas digelar di Ibu Kota Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, yaitu Kota Purwokerto. Selama ini, puncak Harkopnas selalu dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi.

Penyerahan penghargaan dari Kementrian Koperasi dan UKM RI di hadiri 300 orang yakni, Kepala Daerah yang terpilih, DPRI, Ketua PKKT, Koperasi Umum Forum Komunikasi Besar Indonesia, Ketua Asosiasi Koperasi, utusan Dinas UKM dan Koperasi Provinsi & Kabupaten/Kota, LSM ekonomi dan sosial, praktisi dan pemerhati KUMKM serta masyarakat umum.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apreasiasi pemerintah terhadap insan koperasi di tanah air. Pemerintah menilai koperasi di tanah air telah mengalami banyak perkembangan dan memberikan kesejahteraan bagi anggotanya. Diharapkan koperasi di Indonesia semakin maju dan setara koperasi dunia.

Khusus mengenai tanda penghargaan Jasa Bakti Koperasi, diberikan kepada pihak yang berperan aktif dalam mensukseskan pembinaan dan pengembangan koperasi dan UKM di wilayah kerjanya sehingga menjadi contoh bagi masyarakat lain. Penghargaan atau Jasa Bakti Koperasi dan UKM diberikan kepada bupati/walikota, kepala dinas, pengurus koperasi dan tokoh masyarakat.

"Para penerima penghargaan adalah orang-orang yang memberikan kontribusi lebih dari seharusnya demi kemajuan koperasi," kata Rully.

Bupati Bangka Tengah Dr.Ir.H. Ibnu Saleh, MM bersyukur atas penghargaan dan lencana yang di terima, Dr.Ir.H. Ibnu Saleh, MM adalah satu - satunya kepala daerah yang menerima penghargaan tanda jasa bhakti Koperasi dan UKM di Provinsi bangka belitung.

“Kita satu satunya daerah di Babel yang mendapatkan Penghargaan ini. Masyarakat Bangka tengah harus berbangga, artinya program kerja kita berjalan sesuai harapan bersama dan dinilai Pemerintah Pusat hingga menjadi berprestasi sekarang ini," ungkapnya.

Ia berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pencapaian prestasi yang luar biasa ini. Kemudian ia juga berharap koperasi Kabupaten Bateng terus berkembang lebih baik.

"Kita harus tingkatkan ekonomi masyarakat, koperasi bisa mandiri dan masyarakatnya sejahtera. Batengpun selalu Unggul," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video