Dekranasda Bangka Tengah Gelar Rapat Kerja Tahun 2018
Menjadikan Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah sebagai wadah dalam menciptakan pengrajin yang mampu berdaya saing menuju Bangka Tengah Unggul

By AR 12 Des 2018, 22:16:53 WIB Daerah
Dekranasda Bangka Tengah Gelar Rapat Kerja Tahun 2018

Keterangan Gambar : Pengurus Deskranasda Bangka Tengah Masa Bhakti 2017- 2021


Koba - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat kerja perdana tahun 2018. Rapat yang di pimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Bangka Tengah, Ibu Iriani Melita, BSC ini di gelar di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (12/12).

Rapat digelar untuk menyampaikan rencana program kerja Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019, agar program tersebut dapat dilaksanakan sebaik-baiknya oleh para pengurus sehingga kehadiran Dekranasda dapat dirasakan dan memberi manfaat yang penting bagi pelaku industri yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah Ibu Iriani Melita, BSC menyampaikan Dekranasda ini seharusnya bisa dijadikan kesempatan untuk promosi produk - produk kerajinan daerah.  Kepada semua pengurus dekranasda untuk bisa bekerja sama dalam pembinaan masyarakat terutama pengrajin untuk menciptakan produk yang bagus dan berkualitas.

Iriani Melita menegaskan agar Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah dapat mengembangkan dan meningkatkan produk - produk yang diminati dipasaran dan mempunyai nilai keunikan daerah seperti kerajinan batik, resam dan kerajinan industri lainnya.

Sementara Drs. Kaharuddin, M. Si selaku ketua harian Dekranasda menyampaikan, agar para pengrajin juga dapat berinovasi dalam produk - produk kerajinan daerah yang dihasilkan sehingga dapat bersaing dengan produk kerajinan dari daerah lain.

Dalam rapat kerja Deskranasda ini, disampaikan rencananya akan ada item besar yang jadi program Dekranasda Tahun 2019, diantaranya pelatihan, pembinaan, fasilitasi HKI serta partisipasi dalam pameran produk kerajinan.

Beberapa pelatihan keterampilan yang akan dilaksanakan oleh Deskranasda Kabupaten Bangka Tengah antara lain untuk kerajinan anyaman, kerajinan aksesoris gaharu dan pelatihan sablon.

Untuk kegiatan lainnya, program kerja  Deskranasda rencananya juga akan melaksanakan sosialisasi untuk penguatan modal sebagai salah satu akses pembiayaan untuk para pengrajin melalui dana bergulir maupun program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video