Disperindagkop Bangka Tengah Pantau Harga Sembako

By admin 26 Okt 2017, 22:58:17 WIB Daerah
Disperindagkop Bangka Tengah Pantau Harga Sembako

Koba - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bangka Tengah terus memantau harga sembilan bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar di daerah itu. "Harga sembako terus kami pantau, dimana para penyuluh rutin melaporkan kondisi harga di sejumlah pasar," kata Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Kaharudin di Koba, Kamis.

Pihaknya menempatkan penyuluh di setiap kecamatan untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasar dan melaporkan secara rutin minimal sekali dalam sepekan. "Dalam sepekan terakhir berdasarkan laporan dan data dari penyuluh harga kebutuhan pokok masih stabil, namun kita tetap melakukan pengawasan dan mewaspadai terjadi lonjakan harga yang tidak wajar," katanya.

Ia mengatakan pihaknya selain melakukan pemantauan harga juga menjalankan fungsi pengawasan terutama terhadap pedagang yang nakal dan melakukan penimbunan sembako sehingga memicu lonjakan harga. "Petugas di lapangan tidak hanya memantau posisi harga terkini, tetapi juga menjalankan fungsi pengawasan dan melaporkan jika terjadi transaksi yang tidak wajar," katanya.

Kaharudin mengatakan petugas di lapangan melaporkan kondisi harga kebutuhan pokok yang berpatokan kepada harga tertinggi atau HET. "Petugas pemantauan harga mengambil perbandingan harga tertinggi, bukan terendah dan berdasarkan itu kami merilis harga kebutuhan pokok saat ini," katanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video