Disperindagkop Kabupaten Bangka Tengah Tetapkan HET Daging Sapi Rp120.000

By admin 24 Jun 2017, 22:58:40 WIB Daerah
Disperindagkop Kabupaten Bangka Tengah Tetapkan HET Daging Sapi Rp120.000

Koba (Antara Babel) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan harga eceran tertinggi untuk daging sapi sebesar Rp120.000 per kilogram.

"Kami sudah sampaikan kepada pedagang daging sapi terkait HET daging dan ini sesuai dengan imbauan gubernur," kata Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Useng Komara di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan daging sapi dijual kepada pedagang sebesar Rp105.000 per kilogram.

"Kalau pedagang menjual dengan harga Rp120.000 per kilogram maka mereka sudah mendapatkan untung, maka kami menetapkan HET daging itu Rp120.000 per kilogram," ujarnya.

Pihaknya akan menindak tegas kalau ada pedagang menjual daging sapi di atas harga eceran tertinggi yang ditentukan. Para pedagang diminta mematuhinya.

"Pemkab Bangka Tengah memang sudah menghapus program penjualan daging bersubsidi, namun ada penjualan daging subsidi dari Pemprov Babel yang dijual seharga Rp30.000 per kilogram," ujarnya.

Ia mengatakan program daging bersubsidi dari Pemprov Babel itu menyentuh seluruh daerah kabupaten di daerah itu termasuk Bangka Tengah.

"Setidaknya ini mampu menekan melonjaknya harga daging sapi di pasar karena tingginya permintaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah," ujarnya.

Pewarta : Ahmadi
Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2017




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video