Disperindagkop: Sektor UMKM Bangka Tengah Maju Pesat

By admin 28 Mei 2017, 22:58:54 WIB Daerah
Disperindagkop: Sektor UMKM Bangka Tengah Maju Pesat

Koba - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Useng Komara mengatakan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu dalam tiga tahun terakhir mengalami kemajuan cukup pesat. "Pertumbuhan UMKM terus meningkat dan produk yang dihasilkan lebih kreatif serta berkualitas sehingga bisa bersaing di pasar," katanya di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, hingga kini jumlah UMKM di Bangka Tengah mencapai ratusan usaha yang tersebar di enam kecamatan dan rata-rata sudah berkembang dengan baik menghasilkan produk makanan khas daerah. "Produk yang dihasilkan sudah beragam dan kreatif serta memiliki kemasan cukup menarik sehingga bisa bersaing di pasar lokal dan luar daerah," ujarnya.

Useng mengatakan, semua UMKM tersebut tetap dalam pengawasan dan binaan pemerintah daerah agar mampu menghasilkan produk yang berkualitas dan profesional. "Walau bagaimanapun produk yang dihasilkan harus lebih berkualitas dan layak bersaing di pasar global untuk bisa meningkatkan perekonomian pelaku usahanya, terutama dari sisi kemasan dan cita rasa harus tetap dipertahankan dan bahkan harus bisa lebih baik agar laku di pasaran," katanya. Ia mengaku saat ini pihaknya memiliki rumah produksi khusus untuk produk kuliner guna mendukung sektor kepariwisataan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video