Disperindagkop-Ukm dan BPOM Pangkalpinang Sosialisasi Ke Pasar Koba

By Asep Pranata 13 Feb 2020, 11:25:49 WIB Daerah
Disperindagkop-Ukm dan BPOM Pangkalpinang Sosialisasi Ke Pasar Koba

Koba - sehubungan dengan ditetapkannya Pasar Koba Kabupaten Bangka Tengah sebagai bagian dari program “pasar aman dari bahan berbahaya”, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang melaksanakan survei dan pendataan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut di Pasar Koba Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (12-02-2020).

Survei yang dilaksanakan hari ini merupakan langkah awal dari beberapa tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan selama tahun 2020 ini, guna menyiapkan program pasar aman dari bahan berbahaya. Selanjutnya BPOM Pangkalpinang akan melaksanakan  sosialisasi kepada pedagang pasar, bimbingan teknis petugas/pengelola pasar, kampanye pasar aman dari bahan berbahaya, dan penyuluhan kepada komunitas pasar.

Harapannya kedepan pedagang akan lebih mengerti dan bertanggung jawab terhadap pengawasan dan pengendalian peredaran  bahan/zat berbahaya yang terdapat pada semua jenis dagangan mereka sendiri.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan tidak hanya di pasar Koba saja diterapkan pasar aman dari bahan berbahaya tetapi seluruh pasar di Kabupaten Bangka Tengah juga dilakukan hal serupa guna menghindari penyalahgunaan bahan/zat berbahaya pada barang dagangan yang diperjualbelikan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video