LPPOM MUI Laksanakan Sosialisasi Halal Untuk UKM di Bangka Tengah

By admin 18 Feb 2019, 00:22:59 WIB Daerah
LPPOM MUI Laksanakan Sosialisasi Halal Untuk UKM di Bangka Tengah

Koba - Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bangka Belitung mengadakan kegiatan Sosialiasi Sertifikat Halal bagi UKM bertempat di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, senin (18/02/2019).

Kegiatan yang dibiayai melalui APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2019 tersebut, diikuti sebanyak 37 pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi halal. Pada pembukaan sosialisasi,

azwar selaku Kepala Bidang Koperasi dan UKM hadir mewakili Kepala Dinas Perindagkop-UKM Kabupaten Bangka Tengah bersama Drs. Ahmad Lutfi selaku Sekretaris Umum MUI BABEL dan wakil direktur LPPOM MUI Deni Saputra, S.Pi, M.Si..

Azwar dalam sambutannya mengatakan kepada para pelaku usaha bahwa kegiatan sosialisasi sertifikat halal ini penting karena dengan adanya sertifkiat halal akan membuat produk para pelaku UMKM dapat memiliki nilai jual yang lebih.

“ produk yang mempunyai nilai jual tinggi ialah produk mempunyai sertifikat halal, kemasan yang bagus dan rasa yang enak” kata Azwar.

Sementara Sekretaris Umum MUI dan wakil direktur LPPOM MUI selaku narasumber dalam kesempatan tersebut memberikan materi kepada para pelaku usaha yang hadir tentang mengelola makanan secara islam dan makanan yang halal dan baik .

Kegiatan sosialisasai ini bertujuan agar dapat memberikan pemahaman dan informasi tentang pentingnya kehalalan suatu produk kepada para pelaku usaha,

Disamping itu pula, melalui kegiatan ini diharapkan para pelaku usaha dapat memperoleh kepastian jaminan kehalalan produk yang dihasilkan.

Penulis Berita dan Photo : Asep Pranata




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Kontraktor Listrik

    Dengan adanya program PLN ini dan juga kegiatan usaha lainnya merupakan sebuah kepedulian terhadap ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video